Minggu, 25 Maret 2018

Kenapa Orang 'Mati-matian' Ngejar Xiaomi Redmi 5A. Sebagus Itukah Redmi 5A?


Buat orang yang sudah paham tentang gadget mungkin jauh-jauh hari sebelum ponsel xiaomi redmi 5A di luncurkan, mereka sudah ancang-ancang pengen segera memilikinya. Apalagi banyak sekali review - review dari youtube yang menjelaskan spesifikasi dari xiaomi redmi 5a ini.

Sepintas memang gak ada yang wah dari ponsel ini. Bahkan kalau menurut saya sendiri standar lah untuk ponsel kelas menengah kebawah. Tapi yang membuat ponsel ini terlihat begitu mempesona dan begitu banyak di buru para gadget-er ialah karena harga yang di banderol dari redmi 5a ini.

Yuph ponsel yang di persenjatai dengan processor snapdragon 425 ini di banderol dengan harga Rp. 999.000.- umumnya ponsel dengan spesifikasi seperti redmi 5A itu di banderol di atas 2 jutaan.

Pihak Xiaomi sendiri mengakui bahwa mereka memang perusak harga pasar. Siapa yang gak tertarik dengan redmi 5A ini setelah mengetahui bahwa betapa murahnya ponsel yang satu ini.

bahkan tiap kali flash sale Redmi 5A ini langnsung ludes dalam hitungan menit. Di gerai  Xiaomi sendiri hanya dalam hitungan jam saja ponsel ini ludes. Waktu itu saya pernah ingin beli si redmi 5a ini ke gerainya langsung cuma saya datangnya siang jadi sudah tidak kebagian.

waktu itu saya datang ke Mall Summarecon yang ada di Bekasi, lalu saya cek di Erafone harganya sudah 1,47 juta.. Anjayyyy mahal gila hampir 50% nya lebih dari harga normal.

Pihak erafone sendiri bilang kedepan bahwa penjualan redmi 5A yang resmi akan di limpahkan ke erafone semua. yahh ini mah udah kayak politik dagang. siapa coba yang gak tertarik jualan ponsel laris manis dengan keuntungan hampir 50%?

Cuma saya sendiri gak nanyain ke pihak Xiaomi nya langsung. bagaimanapun juga kalo redmi 5A di jual dengan range harga 1,5 jt sudah tidak begitu spesial di mata saya

Yahh seketika itu image saya tentang smartphone sejuta umat ini luntur. Karena sudah gak begitu spesial lagi, saya pikir saya bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga 1 juta namun ternyata gak semudah yang saya bayangkan untuk mendapatkannya.

Namun akhirnya saya saya tetap membelinya di mall Lippo Cikarang dengan harga 1,35 juta. se enggaknya ini lebih murah dari erafone. Karena kebetulan waktu itu saya sudah 3 hari tidak memegang ponsel karena iphone saya sebelumnya rusak.

Sebenarnya kalau ada budget lebih saya lebih memilih ponsel lain yang lebih baik performanya. Karena menurut saya redmi 5A ini menang di price to performance aja. kalau dari spesifikasi sebenarnya standar-standar aja kalau menurut saya.

Processor snapdragon 425, RAM 2GB, baterai 3000mah, kamera belakang 13mp, depan 5mp. Tapi menurut saya kalau kamu membeli redmi 5A ini dengan harga 1,4jt masih masuk akal kecuali kalau kamu nantinya membeli dengan harga 2 juta itu sudah gak worthed lagi. mending cari produk lain dari xiaomi.

karena tipe lain juga gak kalah ngerusak harga pasar, seperti redmi 5 dan redmi 5 plus yang dibandrol dengan range harga 2 jutaan.


oia untuk kelengkapan redmi 5A sendiri hanya ada ponsel, kepala charger dan kabel usb  tanpa ada headset di dalamnya. okelah bisa dimengerti untuk hal yang satu ini

tapi satu hal yang saya suka dari redmi 5A ini adalah baterainya yang super lega yaitu 3000mah, cukup buat aktifitas seharian seperti gaming browsing chating or streaming. karena jujur sebelumnya saya menggunakan iphone 5s baterainya super boros bahkan layanan data sering saya matikan demi saving power.

Kamera redmi 5A bagus gak sih?

Kalau menurut saya sih biasa aja meski 13mp tapi foto yang dihasilkan gak sebagus iphone 5s. hhe..
apalagi kamera depan yang efeknya terlalu lebay karena warna yang dihasilkan kurang natural. tapi cocok buat kamu yang suka ngeksis di sosmed biar terlihat lebih ganteng dan cantik. hhe

untuk sampel camera silahkan cek sendiri. Cukup bagus untuk kamera belakangnya. namun untuk kamera depan mohon maaf saya gak bisa ngasih sampel , hhe..

Kamera belakang Redmi 5A kondisi siang hari low cahaya

Kamera belakang Redmi 5A kondisi siang hari cahaya terang benderang
Kamera belakang Redmi 5A kondisi low cahaya di dalam ruangan menggunakan flash


sampai disini dulu ya gaes sekilas pengalaman ane beli redmi 5A, kalau ada hal hal yang menurut saya menarik akan saya posting di artikel berikutnya. Terimakasih udah nyasar di mari

Load disqus comments

0 komentar